Thursday, December 23, 2010

Melted brownies agogo wannabe





Mencari-cari repep kue yang buatnya gampang, ga pake mixer tapi rasanya enak, ketemu ama resep melted brownies agogo
nya mba Yenny Agustin dari milis ncc. Berikut resepnya asli mba Yenni, beserta modif dari aku, sesuai persediaan bahan di dapur :-)

Bahan
100 gram mentega ( aku pake blue band margarine biar murah hehe)
100 gram DCC (aku pake 125 gr
am colatta)
150 gram gula kastor ( aku pake gulaku pouch 125 gram biar ga terlalu manis)
100 gram terigu
2 butir telur
kacang almond sangrai (aku ga pake)
coklat corveture secukupnya untuk filling ( aku pake colatta chocochip, jadinya cuma melted pas baru mateng hihii )

Cara membuat
Lelehkan DCC dan margarine dengan cara di tim, angkat dari api
Aduk-aduk sebentar agar uap berkurang
Masukkan gula, aduk sampai tercampur
Masukkan telur satu persatu, aduk hingga tercampur rata
Masukka terigu, aduk rata
Masukkan adonan hingga 1/2cup, tata coklat filling secukupnya, masukkan lagi adonan hingga cup penuh
Panggang selama 25 menit dengan suhu 200 derajat C

No comments:

Post a Comment